Friday, June 29, 2012

FAKTA SEHAT : PENYEBAB PENYAKIT KOLESTEROL TINGGI TERNYATA BISA DARI FAKTOR KETURUNAN

0 comments
FAKTA SEHAT : PENYEBAB PENYAKIT KOLESTEROL TINGGI TERNYATA BISA DARI FAKTOR KETURUNAN. Kesehatan - Anda mempunyai riwayat kolesterol tinggi? ada baiknya anda mencegah penyakit kolesterol anda sejak dini. Pasalnya dalam penelitian baru-baru ini menemukan bahwa ternyata penyakit serangan jantung tidak hanya menjangkit para orang tua saja, namun juga mampu menjangkit para generasi muda. Penyakit serangan jantung ini dipicu karena hypercholesterolemia familial, yaitu tingginya kadar kolesterol LDL  yang terjadi akibat pengaruh genetik.

Karena faktor genetik inlah dikhawatirkan bahwa penyakit Kolesterol tinggi dapat menurun kepada anak dan cucunya. Karena sifatnya yang genetik, maka keadaan ini akan sulit dicegah, namun bukan berarti kita tidak bisa mencegah penyakit kolesterol tinggi ini. Ada banyak cara mencegah kolesterol tinggi, yang pasti anda harus menjalankan gaya hidup sehat. Misalnya menurunkan berat badan bagi yang obesitas, tidak merokok, berolahraga rutin, menghindari makanan yang berlemak tinggi, menghindari makanan berkalori tinggi, dan sebagainya.

Akibat dari penumpukan kolesterol ini adalah berbagai macam penyakit yang berat, misalnya, serangan jantung, Penderita hypercholesterolemia familial biasanya ditemukan terdapat penumpukan kolesterol di kulit atau tendon (xanthomas), sekitar kornea mata (arcus cornea), dan di sekitar kelopak mata (xanthelasmas). Gejala lainnya adalah sering mengalami nyeri dada (angina) yang merupakan salah satu tanda adanya serangan pada jantung.

Orang yang punya kecederungan terkena penyakit ini punya kadar kolesterol di atas 300 mg/dl. Selain itu, untuk menegakkan diagnosa terhadap penyakit tersebut, perlu juga dilakukan tes fungsi jantung dan tes genetik.

Bahaya Kolesterol, Cara Atasi Kolesterol Tinggi, Penyakit Karena Kolesterol Tinggi, Serangan Jantung, Obat Kolesterol.

Leave a Reply

Blog ini DOFOLLOW, silahkan tinggalkan pesan anda.

 


Berita terbaru dari seminkota.blogspot.com © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here